inilah AKU

"sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya bentuk"At-Tin( 95 ):4. inilah aku yang diciptakan sebagai AKU...

wew.. nunchaku?? panganan opo kui???? hoho... inyonge meh bahas salah satu hobi asik inyong di sini..
nunchaku adalah mainan dari jepang (okinawa) berbentuk kayu +30cm dua yang digabung pake rantai/tali.
wah blum semangad nulis ki, comot dari wikipedia aja nih
Nunchaku (Tionghoa: 棍 双节 Shuang Jie Gun, 两 节 棍 liǎng jie gun, atau 三节棍 san jie gunJepang: ヌンチャク, 双节 棍; juga dikenal sebagai nunchuckschuck, atau "tongkat berantai") adalah senjata tradisional Jepang dan terdiri dari dua batang kayu di ujungnya, tersambung dengan rantai pendek atau tali. Kata nunchaku dipercaya berasal dari pelafalan Jepang terhadap istilah Cina untuk Tongkat dua bagian (Chang Xiao Ban). Namun bisa saja berasal dari nun (ヌン), berarti "kembar" and shaku (尺), panjang rata-rata dua bagian nunchaku.


              Orang2 banyak percaya nunchaku pada awalnya adalah alat pemukul pendek AsiaTenggara yang digunakan untuk mengirik padi atau kedelai (yaitu, memisahkan gandum dari sekam). Ada kemungkinan nunchaku dikembangkan sebagai tanggapan terhadap moratorium senjata bermata bawah daimyo Satsuma setelah ia menyerang Okinawa pada abad ke-17, dan senjata kemungkinan besar disusun dan digunakan khusus untuk tujuan itu, sebagai konfigurasi flails aktual danbit yang berat untuk digunakan sebagai senjata. Juga, petani dilarang menggunakan persenjataan konvensional seperti panah atau pisau. sehingga, mereka improvisasi hanya menggunakan apa saja yang mereka punya. 


             Namun, tampaknya bahwa mitologi seputar asal-usul nunchaku memiliki sedikitakurasi sejarah. Tidak seperti memukul beras Okinawa (utzu), nunchaku asli telah melengkung lengan, menyerupai sebuah bit kuda Okinawa (muge), yang memunculkan teori bahwa nunchaku awalnya sebuah tali kekang kuda, Namun.teori lain menyatakan bahwa itu diadaptasi dari instrumen yang dibawa oleh penjaga malam desa, yang terbuat dari dua blok kayu disambung dengan kabel. penjaga malam akan memukul blok kayu bersama-sama untuk menarik perhatian orang, dan kemudian memperingatkan mereka tentang kebakaran dan bahaya lain. Menurut cerita rakyat Cina, nunchaku adalah variasi dari staf dua bagian.


            nunchaku dan senjata Okinawan lainnya dengan petani pemberontak mungkin merupakan bagian dari citra romantis. Seni bela diri di Okinawa dipraktekkan secara eksklusif oleh bangsawan (Kazoku) dan "bangsawan melayani"(shizoku) tetapi dilarang antara commoner (heimin). Selanjutnya, perlucutan senjata Okinawan tidak pernah total;. bangsawan masih diperbolehkan untuk menggunakan pedang mereka, bahkan anggota keluarga kerajaan dan pangeran diizinkan untuk memiliki senjata api untuk berburu. Apa pun asal-usulnya adalah, nunchaku itu bukan senjata yang populer, dibuktikan oleh fakta bahwa tidak ada kata nunchaku dikenal tradisional ada. Hal ini mungkin akibat dari kurangnya efisiensi terhadap senjata seperti pedang.
walaupun begitu, Nunchaku tetap lah Martial Art yang sangat seru. apalagi digunakan untuk FreeStyle.


haha udah tau to??? nah klo bua freestyle.. ini nih yang inyong suka.. buat bahasan yang ini lain kali aja ya.. buat belajar nulis juga di blog baru..^^

0 comments:

Post a Comment

Welcomer Stranger...

Sugeng rawuh..
Selamat datang..
di warung cak ww yang menyediakan tulisan tulisan hasil racikan resep resep kondang dari seluruh penjuru negeri (tapi nyicil dari rumah), silahkan dilihat, diraba, ditrawang. asal jangan kebablasan takutnya ketagihan.

Labels